Minggu, 23 April 2017

Pilkada usai, tak lagi kemeriahan di pemenangan Ahok dan Anies


POLITIK - Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran dua sudah selesai digelar. Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat kalah dari Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Setelah pesta demokrasi itu selesai, lalu bagaimana kondisi posko kemenangan dua pasangan itu? Khususnya posko kemenangan Ahok, sapaan Basuki dan Djarot, sebagai pasangan yang gagal kembali memimpin DKI Jakarta lima ke depan.

Pantauan merdeka.com, posko pemenangan Ahok-Djarot, yang dikenal dengan sebutan 'Rumah Lembang' di Jalan Lembang No. 27, Menteng, Jakarta Pusat tampak lengang. Gerbangnya depan tampak terkunci. Kondisi di halaman teras depan pun sepi tanpa seorang pun. Hanya tampak sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan depan rumah.



"Mungkin lagi istirahat Bang. Ini kan hari Minggu," ungkap salah satu penjual yang menjajakan jualannya di sekitarnya taman Situ Menteng.

Hal yang tidak jauh berbeda pun terjadi di Posko Pemenangan Paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang terletak di Jalan Cicurug No. 6, Menteng, Jakarta Pusat .

Pantauan merdeka.com, situasi juga lengang. Cuma tampak deretan kursi yang telah disusun, diletakkan di bawah tenda depan rumah. Tak banyak orang yang ada seperti hari-hari sebelumnya.

Kepada merdeka.com, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengungkapkan bahwapasca pilkada DKI Jakarta, rumah tersebut akan dikembalikan ke pemiliknya.



"Ini kan rumah orang," ungkapnya di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/4).

Menurutnya, selama ini rumah itu dikontrak oleh tim pemenangan Anis-Sandi untuk keperluan kampanye dan pilkada DKI Jakarta saja.

"Jadi setelah selesai (pilkada), dikembalikan," tutupnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent