Jumat, 28 April 2017

Pemprov Jateng kucurkan Rp 1,2 M perbaiki makam dan museum Kartini


PERISTIWA - Usai Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menetapkan makam pahlawan RA Kartini sebagai lokasi wisata. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) mengucurkan dana bantuan gubernur senilai Rp 1,2 miliar untuk memperbaiki makam dan museum.

"Sudah mulai berjalan dana yang digunakan Rp 1,246 miliar karena kemarin beberapa perusahaan swasta sudah berkomunikasi dengan saya untuk semua memperbaiki yang ada di sana," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada wartawan di kantor Pemprov Jateng Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/4).

Ganjar menjelaskan dana revitalisasi makam dan museum itu selain diperuntukkan untuk merawat makam, juga sebagai bentuk penghormatan.

"Jadi kita mau dorong, kita mau bantu itu terawat. Dulu kan tidak terawat. Maksud saya biar ada penghormatan kita terhadap pahlawan perempuan," jelas politikus PDIP ini.

Diharapkan juga bisa dibangun pusat informasi, yang mengangkat isu-isu seputar perempuan modern.

"Rencana kantor Bupati Rembang dijadikan museum bisa kita jadikan museum, literatur kita dorong, terus isu-isu perempuan modern kita masukan. Sehingga di situ tidak hanya tempat orang melihat sejarah Kartini tapi bisa menjadi semacam Woman Center," terang suami Siti Atikoh Supriyanti ini.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent