Senin, 24 April 2017

Panasonic perluas pasar ekpor hingga Thailand dan Malaysia


BERITA TERBARU - PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PT PMI) melalui unit usaha mesin cucinya terus meningkatkan dan memperluas pasar ekspor ke negara-negara ASEAN. Hal ini menunjukkan bahwa produk nasional mampu bersaing secara global, sekaligus merupakan upaya nyata untuk meningkatkan devisa negara.

Corporate Communication PT PMI, Santi Krisanti mengatakan, hingga tahun 2016, PT PMI memproduksi mesin cuci semi otomatis 2 tabung untuk kebutuhan pasar domestik, serta mengekspor ke berbagai negara Timur Tengah (Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Oman, Qatar) dan negara Amerika Tengah (Costa Rica dan Panama).

"Mulai April 2017 ini, produk mesin cuci PT PMI mulai diekspor ke negara-negara ASEAN seperti Singapura, Thailand dan Malaysia, dan akan terus dikembangkan," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (24/4).

PT Panasonic Manufacturing Indonesia merupakan bagian kelompok PT Panasonic Gobel Indonesia.

PT Panasonic Gobel Indonesia sendiri menargetkan pertumbuhan mencapai 20 persen untuk penjualan produk-produknya pada tahun 2016 lalu. Produk tersebut terdiri dari kulkas, TV, dan mesin cuci.

Presiden Director PT Panasonic Manufacturing, Indonesia (PMI) Ichiro Suganuma mengatakan, penjualan barang elektronik Panasonic di Indonesia menjadi paling besar di antara perusahaan Panasonic lainnya di Asia Pasifik dalam 10 bulan terakhir.

"(Panasonic Indonesia) Paling besar omzetnya di Asia Pasifik," kata Ichiro Suganuma, di Jakarta, Senin (6/6).



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent