Kamis, 27 April 2017

PAN soal isu reshuffle: Kalau diminta diberi, ditarik ya silakan


Satudarahku - Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan menyatakan, pihaknya siap menambah atau menarik kadernya di Kabinet Kerja jika bongkar pasang menteri dilakukan Presiden Joko Widodo. Saat ini, PAN mendapat satu kursi menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diisi Asman Abnur.

"Kalau diminta diberi, ditarik ya silakan," kata Taufik di Komplek Parlemen, Senayan,Jakarta, Rabu (26/4).

Taufik mengatakan, PAN menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan menteri kepada Presiden. Dia mengklaim, partainya akan patuh mengikuti keputusan Jokowi sesuai azas presidensial.

"Itu terserah presiden, itu hak prerogatif presiden. Daridulu PAN menempatkan posisi kadernya di manapun itu, kita serahkan sepenuhnya sesuai azas konstitusi kita, presidensial, presiden yang menentukan hak prerogatif," klaimnya.

Wakil Ketua DPR ini enggan memberikan penilaian terhadap kinerja menteri-menteri Kabinet Kerja saat ini. Taufik hanya mengingatkan agar semua menteri menjalankan tugasnya jelang tahapan Pemilu Serentak 2019.

"Yang pasti sekarang, tahapan Pemilu 2019 sudah di depan mata. Kita harapkan semuanya tetap menyelesaikan aktivitas tugasnya masing-masing sebagaimana amanah dari setiap jabatan," imbuhnya.

"Jangan sampai ini seolah-olah kepentingan rakyat terabaikan manakala sudah mendekati gerbang Pilpres dan Pileg 2019," sambung dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba-tiba bicara soal pencopotan menteri yang dianggap bekerja tidak sesuai target. Apakah ini sinyal Jokowi akan kembali melakukan reshuffle?

"Saya bekerja selalu memakai target, jadi pak menteri tidak pernah bertanya kepada saya, targetnya terlalu besar atau terlalu gede, itu urusan menteri. Tahu saya target itu harus bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai urusannya akan lain, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lain-lain," katanya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent