Kamis, 27 April 2017

NasDem lobi Deddy Mizwar berpasangan dengan Emil di Pilgub Jabar


POLITIK - Partai NasDem terus menata untuk terlibat dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Rencananya mereka bakal mengusung Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil (Emil). Keduanya dianggap cocok untuk memimpin Jawa Barat.

Rencana ini diungkapkan Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem, Johnny G Plate. Sejauh ini untuk membuat Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil berpasangan masih dalam tahap saling lobi.

"Yang terpenting misalnya Deddy dan Ridwan Kamil kan bagus juga. Kita diskusi dan lobi sedang berjalan, pokoknya kita mencari pasangan calon yang bagus untuk Jabar," kata Johnny di kompleks senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Partai NasDem memiliki mekanisme sendiri dalam proses mengusung calon. Adapun syarat harus dipenuhi antara lain, kepemimpinan, pengalaman, dan integritas.

"Tetapi yang terakhir yang akan diukur adalah keterpilihannya. Kami melakukan survei karena percuma mendukung kader hebat tapi keterpilihannya rendah kan rugi daerah," jelasnya.

Untuk itu, dia berharap dalam Pilgub Jawa Barat nanti masyarakat memilih calon berdasarkan pertimbangan program, pengalaman, dan integritas tiap calon. "Berharap pemilu Jabar adalah demokrasi rasional bukan demokrasi identitas, memilih calon karena latar belakang suku yang sama, memilih calon karena latar belakang pergi beribadahnya sama, kita hindari itu," terangnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent