Jumat, 28 April 2017

Mulai bertugas jadi Dubes, Yuddy jamin tak ada WNI yang terlantar


PERISTIWA - Duta Besar Indonesia untuk Ukraina Armenia, dan Georgia Yuddy Chrisnandi menyerahkan salinan surat kepercayaan kepada pemerintah Ukraina. Penyerahan Surat Kepercayaan menjadi tanda dimulainya tugas diplomasi Yuddy Chrisnandi sebagai Duta Besar di negara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Deputi Kementerian Luar Negeri Ukraina Sergiy Kyslytsya mewakili pemerintah Ukraina menerima salinan surat kepercayaan yang dibawa Yuddy Chrisnandi.

Usai prosesi penyerahan surat kepercayaan, kepada Kyslytsya Yuddy menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan oleh Ukraina kepada Indonesia selama ini dan atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik.

Untuk semakin mempererat kerja sama antara kedua negara dalam berbagai bidang, Dubes RI di Kyiv menyampaikan bahwa dirinya akan meningkatkan kunjungan pejabat tinggi Indonesia ke Ukraina pada masa jabatannya. Termasuk untuk merealisasikan kunjungan Presiden RI ke Ukraina.

Untuk mendukung hal tersebut, Dubes RI Kyiv berharap agar penyerahan surat kepercayaan asli kepada Presiden Ukraina dapat dilakukan pada kesempatan pertama.

Sehubungan dengan upaya peningkatan kerja sama ekonomi, mantan Menteri PAN-RB ini memberikan komitmennya untuk membawa lebih banyak pengusaha-pengusaha Indonesia ke Ukraina untuk memanfaatkan potensi ekonomi yang besar dari kedua negara.

"Saya menyampaikan hal-hal yang umum seperti arahan Presiden Jokowi kepada semua Dubes saat akan berangkat bertugas. Yang paling penting saya menyampaikan kepada seluruh staf saya dan juga otoritas pemerintah Ukraina, bahwa tugas pokok saya dan seluruh staf di KBRI adalah melindungi segenap warga Indonesia yang berada di wilayah Ukraina. Itu tugas sangat pokok yang selalu saya tekankan pada seluruh staf KBRI," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (28/4).

Yuddy menekankan tidak boleh ada satupun warga Indonesia yang terlantar di luar negeri.

"Tidak boleh ada satu pun warga kita yang terlantar di negeri orang, ini amanat Undang-Undang. Sedangkan yang lain saya berharap dapat kepemimpinan saya akan ada peningkatan kerja sama ekonomi di kedua belah negara. Fokus saya yang kedua itu," tandas Yuddy.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent