Minggu, 23 April 2017

Mawar merah dan salam perpisahan dari mereka untuk Ahok-Djarot



Satudarahku - Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasanganAnies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul di Pilkada DKI Jakarta putaran dua. Anies-Sandi unggul jauh dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, dengan selisih suara di antara 8-10 persen.

Hasil itu tak jauh berbeda dengan proses real count yang dilakukan KPUD DKI Jakarta. Sampai Kamis (20/4) pukul 6.25 WIB, jumlah suara yang masuk sudah 54,08 persen atau 7.049 dari 13.034 TPS. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat memperoleh 43,70 persen atau 1.325.761 suara. Sedangkan Anies-Sandi 56,30 atau 1.707.966 suara.

KPUD DKI Jakarta memperkirakan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan akan selesai 26 April mendatang. Jika salah satu pasangan tak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, maka selanjutnya dilakukan penetapan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022 pada 4 Mei mendatang.

Tak menunggu hasil hitung resmi KPUD Jakarta, pasangan Ahok-Djarot langsung menggelar jumpa pers menyikapi hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menunjukkan mereka kalah.

"Saya adalah orang yang percaya kekuasaan itu datangnya dari Tuhan. Enggak ada seorang pun bisa lakukan apa tanpa seizin Tuhan. Jadi kalau sudah seizin Tuhan apa pun bisa terjadi. Saya orangnya legowo seperti itu," katanya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Dia yakin ada jalan yang terbaik disiapkan Tuhan untuknya. "Saya orangnya selalu bersyukur dengan segala posisi saya, makanya saya tahu Tuhan siapkan yang terbaik buat saya," ucapnya.




Sikap legowo juga ditunjukkan Djarot. Dia memilih menyikapi hasil ini dengan tenang demi hidup yang lebih baik. Djarot menambahkan, jiwa yang tenang akan menghasilkan demokrasi yang baik. Termasuk saat melayani warga Jakarta.

"Di dalam hidup ini, yang perlu kukuh dan dikembangkan adalah ketenangan jiwa. Jiwa yang tenang akan menghilangkan semua dendam," kata Djarot yang mengenakan kemeja kotak-kotak, Rabu (19/4).

"Kita berharap dengan ketenangan jiwa, mereka yang terpilih akan fokus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dengan ketenangan jiwa tadi juga, kita bisa memilih-milah mana yang baik dan tidak," sambung Djarot.

Keduanya akan menyelesaikan masa jabatan sampai Oktober mendatang. Sambil menunggu jabatannya selesai, Ahok dan Djarot mengklaim akan menuntaskan kinerja dan semua program yang dicanangkan.

Namun sejak Jumat (21/4) kemarin, banyak warga berdatangan ke Balai Kota meski keduanya masih bolak balik ke Balai Kota sampai enam bulan ke depan. Mereka datang memberikan dukungan pada Ahok-Djarot yang dibikin tumbang pasangan Anies-Sandi.




Sekaligus memperingati hati Kartini, sejumlah wanita berkebaya langsung menyerahkan mawar merah untuk Ahok.

"Kita apresiasi terhadap kinerja Pak Ahok. Saya selama hidup baru menemukan gubernur kayak Pak Ahok dan Pak Ali Sadikin oleh karena itu 500 mawar kami bagikan di Balai Kota," kata Koordinator Aksi, L Maria Sitompul, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta.

Maria menambahkan, aksi ini sebagai simbol perayaan di hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

"Kartini buat kita adalah penggelapan buat wanita. Saya harap wanita sekarang jangan bodoh sekali harus bisa menyuarakan pendapat. Wanita tidak boleh dibohongi harus kuat," ujarnya.

Selain memberikan bunga, sejumlah karangan bunga untuk Ahok dan Djarot juga berjejer di beberapa sudut Balai Kota.

"We Love You Pak Ahok & Pak Djarot, thank you, you're the best," tulisan di salah satu karangan bunga.

"Pak Ahok tetap semangat, buat Indonesia yang lebih baik," tulisan di papan bunga lainnya.



Ahok sempat menerima kunjungan sejumlah warga. Dia sempat meladeni foto bersama.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natsir atas kerja keduanya keras membangun ibu kota selama beberapa tahun terakhir.

"Terima kasih Pak Basuki dan Pak Djarot yang menunaikan amanat kali ini dan ada hasil positif selama menjabat," ungkap Haedar.

Haedar Natsir mengucapkan ucapan selamat kepada pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

"Selamat menunaikan amanah Pak Anies-Pak Sandi. Itu kemenangan warga Jakarta," sambung dia.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent