Selasa, 25 April 2017

Lempar bom molotov ke bank, warga Indragiri Hilir dibekuk petugas


PERISTIWA - Polisi menangkap pelaku pelemparan bom molotov terhadap Bank Riau Kepri dan BNI Cabang Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, berinisial Suh alias We (46). Pelaku ini juga pernah melempar molotov di lokasi yang sama pada 18 Februari 2017 lalu.

"Pelaku yang merupakan warga Tembilahan Hulu ditangkap Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan di depan Bank BNI Cabang Tembilahan di Jalan Sudirman Tembilahan," ujar Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung Sik kepada merdeka.com Selasa (25/4) malam.

Saat ditangkap, pelaku kembali mengulangi aksinya dengan melakukan pelemparan bom molotov di halaman Bank Riau Kepri dan BNI Cabang Tembilahan yang berdekatan, Selasa sekitar pukul 16.15 WIB. Namun, molotov yang dilemparnya tidak kena gedung Bank Riau maupun orang lain, hanya di halaman saja.

"Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan, mendengar teriakan dari arah Jalan Sudirman. Kemudian, 3 anggota polisi langsung bergerak dan melihat ada sepeda motor yang baru mulai berjalan dari depan Bank Riau Kepri," jelas Dolifar.

Ketiga polisi itu langsung mengejar, kemudian pengendara sepeda motor tersebut berhenti di depan BNI Cabang Tembilahan dan terlihat mengambil sesuatu dari dalam kardus di depan sepeda motornya.

"Ketika itulah, pelaku dapat diamankan dan ditemukan 2 botol bom molotov yang diletakan di dalam kardus mie instan," kata Dolifar.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap pelaku, dia mengaku sebelumnya pada bulan Februari lalu telah melakukan pelemparan terhadap kedua Bank tersebut. Ini aksinya yang kedua kali dalam meneror masyarakat dengan lemparan molotov tersebut.

"Terkait motifnya belum bisa kita pastikan. Karena penyidik masih memeriksa pelaku karena beberapa keterangan yang diberikan masih berubah. Saat ini pelaku sudah ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent