Selasa, 25 April 2017

Konsolidasi kepemimpinan, Pagar Nusa bakal gelar kongres di TMII


PERISTIWA - Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa akan menggelar Kongres III di Jakarta. Agenda ini akan diselenggarakan pada 3-5 Mei 2017 di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Penyelenggaraan Kongres PSNU Pagar Nusa diharapkan sebagai tonggak kaderisasi dan estafet kepemimpinan di tingkat struktur. Kongres juga bertujuan untuk mengkonsolidasi para pengurus dan pendekar pencak silat NU di seluruh kawasan Indonesia.

Ketua Panitia OC Kongres III Pagar Nusa, Heru Taufiq mengungkapkan betapa kongres kali ini penting untuk estafet kepemimpinan dan kaderisasi.

"Pagar Nusa harus siap dan mengkonsolidasi diri. Kongres kali ini sangat penting, untuk menguatkan barisan, merapikan kader selaligus melahirkan pemimpin-pemimpin yang siap secara lahir dan batin, secara intelektual maupun spiritual," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (25/4).

Selama ini, kata dia, Pagar Nusa konsisten mengawal para kiai serta mengabdi untuk NKRI. Pagar Nusa juga berkomitmen untuk menjaga negara dari kekuatan-kekuatan yang berusaha memecah belah persatuan NKRI.

"Kami konsisten untuk menjaga kiai dan bangsa. Saat ini, banyak sekali tantangan bagi integrasi nasional, ancaman terhadap kekokohan NKRI. Pagar Nusa berkomitmen untuk menjaga NKRI dari segenap unsur yang berusaha merusak ketahanan bangsa," jelasnya.

Dalam garis komandonya, para pendekar Pagar Nusa selalu mengikuti perintah kiai-kiai. Jadi, jelas bahwa para pendekar ini berjiwa nasionalis dan berakar religius.

"Kami dari Pagar Nusa menjalin silaturahmi dengan segenap elemen dan tokoh bangsa yang nasionalis serta menjaga negara. Ini kami buktikan selama berkhidmah untuk Nahdlatul Ulama, mengawal para kiai dan menjaga bangsa," tandasnya.

Di bawah komando Plt. Ketua Umum Pencak Silat NU Pagar Nusa, Ajengan Mimih Hairuman dan Sekretaris Umum Emha Nabil Haroen, Pagar Nusa banyak berkontribusi dalam mencipta atlet pencak silat di level nasional dan internasional. Serta, berperan strategis dalam mengamankan momentum politik nasional.

Selain menjuarai beberapa turnamen level nasional, Pagar Nusa juga pernah mengirimkan sejumlah pendekarnya ke negara Fiji.

Kongres III Pagar Nusa, pada 3-5 Mei 2017, menjadi bukti betapa PSNU Pagar Nusa memiliki sistem kepemimpinan dan kaderisasi yang solid. Tema kongres kali ini bertajuk 'Meneguhkan Pencak Silat sebagai Warisan Budaya Nusantara demi Memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI'.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent