Sabtu, 22 April 2017

Hendak bersandar, kapal Pelni tabrak pesiar & kapal ikan di Denpasar


PERISTIWA - Tabrakan beruntun terjadi di Pelabuhan Benoa, Denpasar, sekira pukul 12.25 WITA, tepatnya di dermaga timur pelabuhan saat akan sandar, Jumat (21/4).

Kecelakaan itu bermula dari kapal penumpang KM. Wilis milik PT. Pelni dinakhodai oleh Benia Andrian akan bersandar menurunkan penumpang menabrak kapal Sea Safari VII yang sedang bersandar di posisi 230 meter hingga terdorong mencapai pasisi 340 meter. Kemudian kapal Sea Safari yang terdorong menabrak kapal ikan Ryoyoshimaru 8 yang sandar di depannya.

Kapolsek Benoa, Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, peristiwa itu terjadi bermula kapal penumpang Wilis datang dari arah selatan dengan kecepatan cukup kencang. Di mana kapal tersebut menabrak dermaga selanjutnya menabrak kapal Cruise Sea Safari VII yang sedang bersandar.

"Tabrakan beruntun, Kapal Sea Safari yang ditabrak ini kemudian menabrak lagi kapal ikan Jepang Ryoyoshimaru Nomor 08 yang juga bersandar pada posisi 280," kata Nyoman Gatra.

Dia menjelaskan, keterangan dari pihak KM Wilid posisinya kapal saat akan sandar mengalami mati mesin bagian kanan sehingga tidak bisa di kendalikan.

"Ada dua kapal yang mengalami kerusakan cukup parah," imbuhnya.

Dia menjelaskan, Kapal Creuise Sea Safary VII mengalami kerusakan di bagian belakang kanan dan kiri dan bagian haluan bagian kanan.

Sementara itu kapal ikan Jepang Ryoyoshimaru Nomor 08 hanya mengalami kerusakan pada bagian relling haluan kanan. "Saat peristiwa terjadi mereka sempat bersitegang. Namun akhirnya mereka akhirnya berdamai," paparnya.

Dia melanjutkan, dari penjelasan para nahkhoda nantinya kapal KM Willis ini yang menanggung semua kerusakan kapal ikan Jepang dan Cruise Sea Safary VII.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent