Selasa, 11 April 2017

Hakim Tolak Kakak Ahok Jadi Saksi


AGEN POKER TERPERCAYA
Majelis hakim menolak saksi kedua yang dihadirkan tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di persidangan ke-13 perkara penodaan agama di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara di Gedung Kementerian Pertanian, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Maret 2017.

Orang yang mendapat penolakan hakim untuk menjadi saksi di persidangan itu ialah kakak angkat Ahok, Andi Analta Amier.

Ketua majelis hakim, Dwiarso Budi Santiarso, memutuskan untuk menolak Andi Analta setelah tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan keberatan atas keputusan tim penasihat hukum Ahok untuk memajukan Andi Analta sebagai salah satu saksi meringankan.

Menurut Dwiarso, JPU menolak Andi Analta jadi saksi karena kesaksian Andi dinilai cukup mengerti tentang perkara itu dan sering hadir di ruang persidangan, serta telah mendengarkan keterangan dari saksi-saksi sebelumnya.

Dalam persidangan, Andi Analta sempat memaparkan bahwa dia baru satu kali hadir dalam persidangan. Dan kehadirannya hanya untuk melihat jalannya sidang adik tirinya itu.

Namun, meski telah mengungkap alasannya, Andi Analta tetap tidak mendapat izin dari majelis hakim untuk memberikan kesaksiannya. Majelis hakim menegaskan saksi yang belum bersaksi, dan hadir dalam persidangan tidak boleh bersaksi.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent