Minggu, 16 April 2017

Djarot dan Sandiaga bakal diberi kesempatan adu debat


BERITA POLITIK - Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyatakan persiapan debat kandidat pilgub DKI Jakarta telah rampung dilakukan. Acara debat pamungkas ini akan dilaksanakan secara langsung di berbagai stasiun televisi pukul 19.30 WIB.

"Persiapan sudah 100 persen semua calon pasangan konfirmasi hadir. Panelis dan komunitas masyarakat juga siap. Semua sudah siap," kata Sumarno di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4). 

Acara yang kembali dihelat di putaran kedua ini tak jauh berbeda dengan debat pada putaran pertama. Masing-masing paslon pun diberikan undangan maksimal 120 orang, termasuk dengan undangan VIP. 

Salah satu perbedaan format debat kali ini yakni adanya pertanyaan dari warga masyarakat terpilih. Komunitas ini telah menyiapkan sejumlah pertanyaan untuk para kandidat Pilgub DKI Jakarta. 

"Masyarakat juga mengajukan pertanyaan. Pertanyaan sudah disaring oleh panelis. Jadi mereka nanti mengajukan pertanyaan dengan permasalahan yang ada di kesehariannya," jelas Sumarno. 

Tak hanya itu, pada debat kali ini juga, KPU DKI Jakarta memberikan sesi khusus untuk masing-masing cawagub untuk debat terbuka. Sebab kata Sumarno selam ini para cawagub ini hanya mendampingi para cagub. 

"Selama ini kan cawagub hanya kelengkapan cagubnya saja. Makanya kita beri sesi khusus bahwa cawagub juga punya visi misi biar mereka (warga) juga tahu sosok cawagubnya," tutur Sumarno. 

Meski demikian, Sumarno menambahkan debat antar cagub juga akan dilakukan. Waktunya pun relatif lebih lama dibandingkan debat terbuka antar cawagub.

Sementara itu, pantauan merdeka.com suasana di Hotel Bidakara sudah mulai tampak berdatangan. Sejumlah tamu undangan pun tengah melakukan registrasi untuk masuk ke lokasi acara.

Diketahui, debat ini bakal diikuti pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent