Senin, 24 April 2017

Anies Baswedan senang banyak warga Jakarta rayakan kemenangannya


Satudarahku - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada warga yang telah memilihnya untuk menjadi pemimpin baru di DKI Jakarta. Dari hasil penghitungan C1 KPU, Anies Baswedan sukses kalahkan incumbent Basuki T Purnama ( Ahok).

Kemenangan Anies-Sandi pun sangat disyukuri oleh sebagian besar warga DKI Jakarta yang memang menginginkan Gubernur baru untuk memimpin Jakarta.

Beberapa warga Jakarta yang merasa puas karena jagoannya menang, lalu mengadakan perayaan dengan cara tasyakuran seperti di Yayasan Perguruan Islam As Sa'adah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan di Masjid Al Barkah As Syafiiah, Tebet, Jakarta Selatan.

Pantaun merdeka.com, Minggu (23/4), Anies tidak sendiri saat berkunjung ke Masjid Al Barkah, terlihat juga adanya Wakil Gubernur, Sandiaga Salahuddin Uno, Presiden PKS, Sohibul Iman dan juga Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

"Ya kita mendengar kita menerima foto-foto cerita perayaan pemenangan di berbagai tempat dan yang melakukan tasyakuran ini dengan caranya masing-masing," kata Anies usai berkunjung ke Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4).

Selain warga yang mengadakan tasyakuran di beberapa Masjid, ada juga para pedagang yang ikut mengadakan dengan cara menggratiskan dagangannya.

"Ada yang dengan berkumpul bersama ada pedagang-pedagang yang menggratiskan dagangannya, ada yang beli kambing ada yang motong ayam berbagai macam," ujarnya.

Selain itu, Anies merasa terharu lantaran banyak warga Jakarta menginginkan agar paslon nomor urut 3 bisa memimpin Jakarta.

"Kami merasa terharu betapa banyak warga yang merasakan ini sebagai bagian dari pemenangan mereka dan ini artinya amat banyak yang dititipkan kepada kami adalah amanat yang besar karena itu supaya bisa istikomah bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan Insya Allah bisa memenuhi harapan warga Jakarta," ucapnya.

Anies bersama Sandi masih mempersiapkan beberapa program yang mereka janjikan kepada warga Jakarta sampai nanti dirinya resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

"Memang masih panjang kita masih menunggu keputusan KPU yang resmi dan masih 6 bulan sampai pelantikan jadi kita ingin menyiapkan sebaik baiknya," pungkasnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent