Rabu, 12 April 2017

AGEN POKER TERPERCAYA - Saat Jokowi terharu di tengah malam lihat video anak SD Bengkayang


AGEN POKER TERPERCAYA - Video viral siswa SD Bengkayang, Kalimantan Barat meminta peralatan sekolah didengar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tanpa pikir panjang Jokowi mengutus tim untuk menyiapkan apa yang diminta pelajar di pelosok tersebut.

"Saya saat itu melihat (video). Saat itu juga saya perintahkan untuk dikirim (peralatan sekolah)," kata Jokowi usai meninjau Teras Cihampelas, Kota Bandung, Rabu (12/4).

Ada ratusan paket yang dikirim Jokowi untuk pelajar SD di pelosok tersebut. Tercatat 135 paket bantuan untuk pelajar SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk pelajar SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk pelajar SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk pelajar SDN 09 Senoleng.

Untuk masing-masing sekolah tersebut, Presiden juga memberikan paket bantuan lainnya yang berisikan 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

"Kemarin keinginan anak-anak di Bengkayang untuk memiliki tas buku sepatu dalam sebuah tayangan seperti itu," ujarnya.

Dia mengakui, video itu dilihatnya ketika dirinya sudah mau beristirahat tengah malam. Sebelum tidur Jokowi membiasakan diri memantau perkembangan di media sosial.

"Ketika melihat di medsos, bantuan langsung dikirim. Karena untuk sebuah komunikasi dengan masyarakat, apa yang ada di media sosial itu selalu saya lihat terutama saat tengah malam atau pas di dalam mobil, hanya itu kesempatan saya melihat dunia medsos," ujarnya.

Sebelumnya, video siswa SD 04 Sungkung, Bengkayang yang bersekolah menggunakan kantong plastik untuk menyimpan perlengkapan belajar mereka menjadi viral. Mereka meminta tas sekolah kepada Jokowi.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent