Rabu, 05 April 2017

AGEN POKER TERPERCAYA - Polisi: Pemilik yang Aniaya Anjing di Kebon Jeruk Bisa Dipidana


AGEN POKER TERPERCAYA
- Polisi menyelidiki informasi terkait adanya penganiayaan terhadap seekor anjing oleh pemiliknya, seorang warga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi menegaskan, penganiayaan terhadap hewan dapat diancam pidana dengan kurungan paling lama 9 bulan.

"Iya bisa dipidana, ada Undang-Undang yang mengaturnya terkait penganiayaan terhadap hewan," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Iptu Ali Barokah kepada detikcom, Rabu (5/4/2017).

Pelaku dapat dikenakan pasal 302 KUHP dan Pasal 66A dan atau Pasal 91B Undang-Undang No 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pasal 302 (1) KUHP berbunyi:

barang siapa tanpa tuhuan yang patut atau secara melampaui batas, dengan sengaja menyakiti atau melukai hewan atau merugikan kesehatannya diancam dengan pidana penjara paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 4.500.

Dan jika perbuatan itu mengakibatkan sakit lebih dari seminggu, atau cacat atau menderita luka-luka berat lainnya atau mati, yang bersalah diancam pidana penjara paling lama 9 bulan.

Pasal 91B UU No 41 Tahun 2014 berbunyi:

Setiap orang yang menganiaya dan/atau menyalah gunakan hewan sehingga mengakibatkan cacat dan/atau tidak produktif sebagaimana dimaksud dalam Pasa 66 ayat (1) dipidana dengan kurungan paling singkat 1 bulan dan paling lama 6 bulan atau denda maksimal Rp 5 juta.

Dia menambahkan, pihaknya malam ini akan mendatangi rumah pemilik anjing tersebut. Polisi akan melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik anjing.

"Kami malam ini akan mendatangi rumah yang bersangkutan untuk melakukan persuasif kepada pemilik anjing tersebut," ungkapnya.

Bila pemilik tidak kooperatif maka polisi juga akan melakukan upaya paksa mengambil anjing bernama Bruno itu. Namun hal itu bisa dilakukan apabila si pemilik terbukti melakukan penganiayaan terhadap anjingnya itu.

"Kalau anjingnya kondisinya sakit akan kita ambil," ucapnya.

SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent