Minggu, 16 April 2017

'Ibadah Paskah kesekian kalinya di depan Istana Negara'


BERITA TERBARU - Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadephia Bekasi kembali menggelar ibadah Paskah di depan Istana Merdeka, Minggu (16/4). Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk protes lantaran umat dari kedua Gereja Kristen itu dilarang beribadah di gerejanya masing-masing di Bogor dan Bekasi.

Pantauan merdeka.com pukul 13.00 WIB, tampak puluhan jemaat yang sebagian besar mengenakan baju putih sudah duduk untuk memulai ibadat Paskah. Ibadah yang dipimpin tujuh pendeta berlangsung khusyuk meskipun di bawah terik Matahari. Lantunan doa dan pujian dilakukan oleh jemaat menambah khidmat jalannya ibadah.



Jubir GKI Yasmin, Bona Sigalingging mengaku sudah tujuh tahun tak bisa menggelar ibadah di gereja mereka. "Kita sudah dari 2010 ya Gereja kita yang sah namanya GKI Yasmin, disegel oleh pemerintah kota madya Bogor," ungkapnya di Jakarta, Minggu (16/4).

"Sejak saat itu kami dilarang untuk melakukan ibadah di Gereja kami sendiri yang sah," katanya.

Sembari menunggu gereja mereka kembali dibuka, jemaat memutuskan menggelar ibadah di depan istana merdeka sekaligus sebagai bentuk protes.

"Ini sudah Paskah yang kesekian kalinya kami merayakan di depan Istana seperti ini," tambahnya.

Bona juga mengatakan bahwa setiap dua minggu sekali mereka akan terus melakukan ibadah di depan istana sampai gereja mereka dibuka kembali.

"Setiap dua minggu kami selalu hadir di sini (di depan istana) terus begitu sampai gereja kami dibuka," tutupnya.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent