Selasa, 11 April 2017

AGEN POKER TERPERCAYA - Baru dua bulan jadi presiden, Trump hobi habiskan anggaran negara


AGEN POKER TERPERCAYA - Meski sudah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tampak sulit meninggalkan kebiasaan hidup mewahnya. Selama 80 hari menduduki kursi di Gedung Putih, Trump dan keluarganya sudah menghabiskan uang jutaan dollar untuk melakukan perjalanan dinas.

Trump diketahui sering mengunjungi resort-resort mewah untuk melakukan pertemuan resmi. Tak hanya itu, dia juga rutin berolahraga golf dan terkadang mengajak pemimpin negara lain seperti Shinzo Abe.

Berdasarkan laporan CNN, seperti dilansir dari laman Straits Times, Selasa (11/4), Trump telah menghabiskan dana sebesar USD 28 juta (setara Rp 371 miliar) untuk perjalanan. Dana tersebut termasuk saat dia menghabiskan enam minggu di resort ekslusifnya di Pantai Palm.

Dana perjalanan tersebut meliputi biaya keamanan, transportasi pesawat, serta biaya-biaya lain. Kunjungan Trump ke resortnya di Mar-a-Lago, Florida ditambah biaya perjalanan dinas anak-anaknya pun dibebankan ke kas negara.

"Ini adalah cara yang sangat mahal untuk menjalankan sebuah bisnis. Seharusnya presiden tahu itu," kata ketua lembaga pengamat Judicial Watch.

"Hal yang unik dari Presiden Trump adalah dia tahu betapa mahalnya mengoperasikan pesawat terbang. Dia menyarankan pergi ke Camp David sebagai pilihan yang baik, dan dia ke sana dengan helikopter," tambahnya.

Dengan kebiasaan boros tersebut, Trump disebut-sebut bakal melampaui mantan presiden Barack Obama yang telah menghabiskan USD 97 juta (setara Rp 1,2 triliun) sebagai alokasi dana perjalanan selama delapan tahun menjabat sebagai presiden AS.

Padahal sebelum menjabat sebagai presiden, Trump selalu mengkritik Obama yang menurutnya sering menghamburkan uang untuk biaya perjalanan.

"Liburan Presiden Barack Obama menghabiskan dana jutaan dollar yang setara dengan biaya para pembayar pajak. Sulit dipercaya," tulisnya di akun media sosial Twitter pada 2012 silam.


SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent