Minggu, 30 April 2017

6.905 Warga Malang menari di jalan pecahkan rekor MURI


PERISTIWA - Sebanyak 6.905 orang ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menari jalanan dengan peserta terbanyak. Lewat even Malang Menari: Dancing On The Street, para peserta dengan kostum hijau memenuhi kawasan Alun Alun Tugu Balai Kota Malang.

Peserta memenuhi halaman Balaikota hingga Jalan Veteran, Jalan Tugu, Jalan Kertanegara dan sekitarnya. Ariani Siregar, Perwakilan MURI mengatakan, Kota Malang tidak hanya berhasil mencetak rekor skala nasional, tetapi juga rekor dunia. Lewat even tersebut, para peserta berhasil memecahkan rekor dunia menari dengan peserta terbanyak.

"Ada sebanyak 6.905 penari yang menari 5 jenis tarian ini bukan saja mencetak rekor nasional tapi rekor dunia," kata Ariani di Halaman Balai Kota Malang, Minggu (30/4).

Pemecahan rekor sendiri merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Kota Malang. Piagam Rekor Muri diserahkan kepada Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), SSK Sport dan Radar Malang selaku penyelenggara acara.

Sekretaris Formi Kota Malang, Ahyadi mengatakan olahraga dansa dalam bentuk tarian jalanan dengan peserta terbanyak merupakan yang pertama kali di Indonesia. Sebuah prestasi dan kebanggaan, Kota Malang berhasil meraihnya.

"Pencapaian ini masuk rekor dunia dan tercatatkan pada nomor 7.915 rekor dunia," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Mochammad Anton dalam sambutan melalui video steamming mengucapkan apresiasinya atas kesuksesan yang diraih. Pihaknya berharap prestasi serupa dapat dilanjutkan.

"Atas nama pemerintah saya mengapresiasi acara hari ini karena ini merupakan rekor yang membanggakan bagi Kota Malang," kata Anton.

Kota Malang, kata Abah merupakan percontohan dan memiliki sekian prestasi. Beragam prestasi mampu mengharumkan nama Kota Malang dan memberikan inspirasi bagi daerah lain.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent