Selasa, 25 April 2017

5 Saksi diperiksa terkait penusukan 2 Paspampres di Tanah Abang


PERISTIWA - Polisi memeriksa lima saksi terkait kasus penusukan terhadap dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) orang tidak dikenal pada Senin (24/4), di belakang Pura Paspampres, Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat. Kasus itu masih dalam proses penyelidikan Polres Jakarta Pusat.

"Jadi untuk penusukan yang kejadian kemarin pagi, sementara masih dalam penyelidikan dari Polres Jakpus dan kita sudah memeriksa beberapa saksi yang ada di situ, ada lima lebih yang kita periksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di ruang Humas Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Polisi masih melakukan pendalaman untuk kasus penusukan terhadap kedua Paspampres tersebut. Dugaan sementara penusukan tersebut didahului percekcokan antara korban dan pelaku.

"Tentunya masih mengidentifikasi saat-saat yang bersangkutan itu melakukan cekcok mulut dengan orang tidak dikenal, sedang kita dalami siapa pelakunya," ujarnya.

Argo mengatakan, kejadian itu bermula adanya cekcok dengan orang yang tidak dikenal di lampu merah dan polisi akan meminta keterangan dari korban usai pulih kembali.

"Ya itu menurut keterangan saat di jalan kesehatan itu, di lampu merah berhenti dan cekcok di situ saat mau pulang, tapi kita belum dapatkan, karena kita belum meminta keterangan dari korban. Nanti juga kita cek adanya pengaruh miras atau tidak," pungkasnya.

Sebelumnya, dua orang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ditusuk tiga orang tak dikenal di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (24/4) malam. Saat dikonfirmasi soal penusukkan itu, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Wuryanto, membenarkan.

"Iya benar. Sekarang (keduanya) masih ditangani di rumah sakit," kata dia saat dihubungi, Selasa (25/4).

Prajurit Satu Pasaribu mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan dan kiri. Sedangkan Prajurit Dua Fatah Kudus mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tusukan.



SATUDARAHKU

SATUDARAHKU.COM Situs Berita Hari Ini Indonesia Yang Memberikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Setiap harinya . Seputar Berita Politik, Bisnis, Dan Gosip Terkini Secara Akurat

Recent